oleh

Kapolres Palopo Dimutasi ke Papua Barat

RADARLUWURAYA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi jajaran di Polda Sulsel. Sebanyak 149 perwira menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) berganti.

Hal ini berdasarkan beredarnya Surat Telegram Kapolri dengan nomor: ST/2597/X/KEP/2018, tertanggal 14 Oktober 2018.

Salah satu yang dimutasi yakni Kapolres Palopo, AKBP Taswin, S.IK yang akan mengisi jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Papua Barat. Sementara Jabatan Kapolres Palopo akan diisi oleh AKBP Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sinjai.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan adanya surat telegram Kapolri tersebut. “Mutasi tersebut demi kesegaran organisasi dan hal yang wajar,” kata Dicky.

Selain Kapolres Palopo, lima jabatan Kapolres lain di Sulsel juga ikut bergeser. Seperti Kapolres Sinjai yang akan diisi oleh AKBP Sebpril Sesa dari Kasubditgakkum Dit Polair Polda Sulsel.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto juga diangkat pada jabatan baru, Wadir Sabhara Polda Sulteng. Sementara, jabatan Kapolres Jeneponto bakal diisi oleh AKBP Budi Wahyono dari Kasat Intelkam Polrestabes Makassar.

Kemudian, Kapolres Barru, AKBP Dr Burhaman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sulsel dan akan menggantikan posisinya, AKBP Musa Hengki Pandapotan Tampubolon dari Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Sementara, Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Sulut. Dan yang menjadi Kapolres Bulukumba adalah AKBP Syamsu Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar.

Untuk Kapolres Selayar akan diisi oleh AKBP Taovik Ibnu Subarkah dari Kasubbagminlat Bagrendijarlat Waketbidakademik STIK Lemdiklat Polri. (*/inikata.com)

 

Komentar