oleh

Kasus Asusila Meningkat, Kapolres Palopo Warning Orangtua

RADARLUWURAYA.com- Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk memberikan warning kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan remaja putri.

Malam pergantian tahun nanti, Kapolres Palopo meminta kepada para orang tua agar mendisiplinkan anak-anaknya.

Warning itu diberikan, untuk menekan kasus asusila dimalam pergantian tahun. Pasalnya, sepanjang tahun 2018 ini, kasus tertinggi didominasi kasus asusila, itu mengalahkan laporan kasus pencurian.

“Kepada para orang tua supaya bisa menjaga putra-putrinya dalam menjaga pergaulan. Jangan mudah memberikan ijin kepada anaknya tanpa alasan yang jelas apalagi sampai melewati batas waktu,” kata Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk, Selasa (26/12/2018)

Ia juga mengimbau kepada remaja putri gar berhati-hati dalam bergaul. “Jangan mudah percaya rayuan atau janji-janji dari orang yang mempunyai niat yang kurang baik,” tambahnya.

Termasuk dalam berpakaian, Kapolres juga menyoroti cara berpakaian remaja putri. “Berpakaian yang rapih dan sopan sehingga tidak memancing orang lain melakukan tidakan asusila,” sebutnya.

“Mintalah ditemani teman wanita atau keluarga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Kapolres juga memberikan peringatan keras kepada pemilik kos dan wisma. Termasuk hotel. Agar memereka tidak memberikan kebebasan bagi penghuni yang ingin atau diduga berbuat asusila.

Untuk itu, para Bhabinkamtibmas di seluruh kelurahan diperintahkan agar terus mengawasi kos-kosan di wilayahnya masing-masing.

Seperti diketahui, kasus yang meningkat di 2018 adalah kasus seksual yakni cabul. Dari 12 kasus naik menjadi 24 kasus. Kasus berbau cabul seperti pemerkosaan, bawa lari perempuan, persetubuhan dan cabul. Dimana korbannya adalah anak-anak (*)

Komentar