oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinas Kelautan Lutim Perketat Protokol Covid-19 di TPI

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur menjadi perhatian khusus dan membuat berbagai stakeholder melakukan berbagai langkah pencegahan penularan.

Guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Dinas Kelautan Luwu Timur akan melakukan sosialisasi tentang penegakan protokol kesehatan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Malili, mengingat TPI ini setiap harinya banyak orang yang datang berkumpul baik itu nelayan, pedagang maupun pembeli.

“Ini rekomendasinya gugus, yang jelas sekarang itu, protokol kesehatan yang harus diperhatikan, seperti pakai masker, dan jaga jarak. Jika ada yang melanggar, baiknya diberikan sanksi sosial, seperti push-up. Nantinya akan ada tim terpadu yang melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kelautan, Dohri As’ari, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, dalam melakukan sosialisai sebaiknya didukung dengan adanya tim pengamanan, karena masyarakat telah memahami.

“Saya rasa masyarakat sebenarnya telah faham, hanya saja harus ditegakkan. Namun, himbauan itu tidak akan efektif jika tidak ada backup pengamanan,” jelasnya.

Komentar