oleh

Kejuaraan Karatedo Gojukai se-Luwu Raya, Dojo Gojukai Luwu Timur Raih Emas

RADARLUWURAYA.com – Meski baru enam bulan terbentuk, kontingen Karateka Gojukai Luwu Timur sudah berhasil mempersembahkan medali emas untuk daerahnya.

Pundi-pundi medali tersebut diraih pada Kejuaraan Karatedo Gojukai se Luwu Raya yang diadakan di Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara beberapa hari lalu.

Dalam kejuaraan itu, kontingen karateka Gojukai Luwu Timur meraih 1 emas dan 4 perunggu dari kelas kata’ dan kumite pemula dan usia dini.

 

BACA: 

Laptop Amran Dicuri, Pelaku Diciduk Polisi

 

Di Luwu Timur, karateka ini dilatih oleh Senpai Musafir di Dojo di SDN 107 Lagelo Burau. Disana, ada 35 orang karateka dilatih untuk mencari bibit atlit dari Luwu Timur.

Atlit-atlit muda yang berhasil merebut medali, diantaranya Siti Dwi Fatima berhasil merebut medali emas dari kelas kumite putri pemula plus 35.

Sementara empat perunggu disumbangkan oleh Muh Al Garizi dari kelas kumite Pemula Putra min 40, Nurjiah Maharani dari kelas kata perorangan putri senior, Nur Aisyah dari kelas kumite putri pemula min 35 dan Ahmad Nejad dari kelas kumite usia dini putra min 30.

 

BACA: 

KPK ‘Obrak-abrik’ Ruang Kerja Kemenag, Penyidik Sita Dua Koper

 

Senseai Ismail Alrif dari Komda Gojukai Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan apresiasinya kepada karateka dari Dojo termudah tersebut.

“Kami berikan apresiasi, Dojo Luwu Timur merupakan Dojo termudah di Komda Gojukai Sulsel, namun karatekanya sudah berhasil mempersembahkan medali untuk daerahnya,” kata Sensei Ismail.

Ia berharap, dengan keberadaan Sensei Mayor Kav Suparman yang berdinas sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Timur Kodim 1403/Sawerigading, diharapkan dapat mengembangkan karatedo Gojukai di Kabupaten Luwu Timur.

 

BACA: 

Kuasai Sabu, Dua Petani di Luwu Timur Dicokok Polisi

 

Mayor Kav Suparman selaku pemegang Dan IV merupakan Anggota Majelis Sabuk Hitam Gojukai Komda Sulsel. (Niki)

Komentar