oleh

Kemenag Palopo Gelar Gebyar Pendidikan Agama Islam

RADARLUWURAYA.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo menggelar kegiatan gebyar pendidikan agama islam tingkat Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak (PAUD TK) sekota Palopo.

BACA JUGA: Mahasiswa UNCP Diserang Enam OTK

Pada kegiatan ini Kemenag menggandeng KKG PAI PAUD TK Kota Palopo dan manajemen Mega Plaza

Kepada Radarluwuraya.com, Jumat. (21/09/18) Muhammad Aslam selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, 21-22 September di Mega Plaza Palopo.

BACA JUGA : Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Luwu Utara Tahun 2019

Ia mengatakan, kegiatan yang yang merupakan program dari bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Selatan itu, sudah menjadi agenda tahunan dari Kantor Kemenag Kota Palopo.

BACA JUGA : Ini Nama-nama Caleg Eks Koruptor di Pileg 2019

“Insya Allah pesrta hasil dari seleksi kegiatan tingkat Kota Palopo akan kembali mengikuti kegiatan serupa pada tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2018 di Kota Makassar,” kata Aslam.

Dijelaskannya, ada tiga tujuan utama yang diharapkan dapat tercapai dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Pertama, memberikan kesempatan kepada para peserta didik dan tenaga pendidik PAI untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri, bakat, minat serta potensi pada aspek keterampilan dan Pendidikan Agama Islam.

“Kedua, membangun aspek IQ, EQ, dan SQ yang bail sedini mungkin bagi peserta didik. Dan ketiga, menumbuhkan ukhuwah Islamiyah bagi para pendidik, orang tua, peserta didik dan para pengelolah PAUD/TK,” jelas Aslam. (john)

Komentar