oleh

Kepala Bapelitbangda Luwu Timur Hadiri Musrenbangnas di Istana Negara

MALILI, INIKATA.COM- Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Budiman Hakim, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Musrenbangnas tahun ini mengambil tema “Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” yang resmi di buka Presiden RI, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, KH. Maruf Amin.

Terdapat 7 agenda pembangunan dalam RPJMN 2020-2024 yakni memperkuat ketahanan ekonomi, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, meningkatkan SDM, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, memperkuat infrastruktur, membangun lingkungan hidup, dan memperkuat stabilitas Polhukhankam dan transformasi layanan publik.

Dalam arahannya, Joko Widodo menekankan agar seluruh peserta Musrenbangnas fokus dalam menggarap infrastruktur untuk membangun konetivitas antar pusat dan daerah sehingga roda perekonomian semakin tumbuh dan berkembang. Hal ini akan berdampak pada kemajuan bersama.

“Menyambungkan infrastruktur penting untuk membangun koneksi ke kawasan produksi pertanian, perikanan hingga pariwisata. Bila tidak mampu di APBD, bisa dikonsultasikan ke Menteri PU,” jelas Jokowi.

Acara ini juga dihadiri Ketua Lembaga Negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan lain-lain, para Gubernur se-Indonesia, para Bupati/Walikota se-Indonesia, dan para pejabat Kementerian PPN/Bappenas serta undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *