oleh

Kepala Kantor Imigrasi Palopo Resmi Dijabat Raden Haryo Sakti

RADARLUWURAYA – Raden Haryo Sakti resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo menggantikan Samuel Toba. Pergantian ini ditandai dengan serah terima jabatan yang dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Senin (5/11/18).

Haryo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengamanan Personel Material dan Dokumen Pada Direktorat Intelijen Keimigrasian Kemenkumham, sementara Samuel dipindahkan menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan, Sumatera Utara.

Samuel yang bertugas di Kota Palopo sejak tanggal 11 mei 2016 itu mengatakan pihaknya telah menjalin sinergi dengan berbagai elemen pemerintah dan masyarakat di Kota Palopo. Kepala Kantor Imigrasi Palopo yang pertama itu mengatakan selama bertugas di Kota Palopo, respon masyarakat terhadap keberadaan kantor imigrasi itu sangat besar.

Meski begitu, dia meminta kepada Pemerintah Kota Palopo agar menjadikan pengadaan lahan sebagai prioritas demi keberlangsungan pelayanan Imigrasi Kota Palopo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso mengatakan pemerintah saat ini telah merencanakan pengadaan lahan untuk pembangunan kantor permanen bagi Imigrasi Kelas III Palopo.

“Lokasinya sementara kami kaji, namun kami berfikir agar lebih representative agar lokasi kantor bias berada di dekat bandara I La Galigo,” unar Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan sejak keberadaan Kantor Imigrasi Kelas IIII Palopo, turut memberikan kontribusi pada ekonomi masyarakat Palopo.

“Untuk selanjutnya, saya mengucapkan selamat dating dan selamat bertugas kepada pak Haryo Sakti. Masyarakat Kota Palopo itu ramah dan santun, sehingga saya berharap agar di kepemimpinannya nanti dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga,” ujarnya. (Jhon)

Komentar