oleh

Kepergok Transaksi Narkoba, Warga BTN Merdeka Diamankan Polisi

RADARLUWURAYA.com — Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Palopo amankan seorang pemuda di depan Warkop Kompleks BTN Merdeka, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Pemuda tersebut adalah Efendi Haruna (36) yang beralamat di BTN Merdeka, diamankan lantaran kepergok sedang transaksi narkoba jenis sabu.

”Berawal dari informasi masyarakat bahwa maraknya peredaran narkoba di depan warkop pojok di Jl. Merdeka Kota Palopo, sehingga tim Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan dan pada saat tiba di depan warkop, tim melihat tersangka Efendi Haruna sedang berdiri dan diduga melakukan transaksi narkotika sehingga tim melakukan penangkapan dan penggeledahan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin, Sabtu (19/1/2019).

Dalam penggeledahan tersebut di temukan 1 ( satu) sachet shabu yang ditempel dalam sticker salah satu caleg provinsi di sadel jok motor milik Efendi.

Dari interogasi petugas, sabu tersebut milik Efendi dibeli seharga Rp.250.000, dari Madillah.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan kerumah Madillah Jl. Andi Kambo, namun yang bersangkutan sudah tidak ada dirumahnya.

Lalu Tim bersama dengan RT setempat melakukan penggeledahan rumah dan ditemukan 1 (satu) buah dompet kecil warna merah biru di bawah kasur yang berisikan 2 (dua) sachet sabu dan uang tunai sebanyak Rp. 33.000.

Barang bukti yang diamankan milik Efendi Haruna diantaranya 1 (satu ) Sachet kecil berisi kristal bening yang diduga sabu, 1 (Satu) lembar stiker caleg, 1 (satu) unit motor Yamaha Mio No pol DD 3572 TE, 1 (satu) unit Handphone merek samsung warna biru, no GSM 082 271 626 763.

Sementara barang bukti yang diduga milik Madillah yaitu 2 ( dua) sachet kristal bening berisi sabu, 1 (satu) dompet merah biru, uang tunai Rp 33.000.-

Saat ini barang bukti dan tersangka diamankan di ruang Satresnarkoba Polres Palopo untuk diproses lebih lanjut. (*)

Komentar