oleh

Kerahkan 416 Personil, Ini Titik-Titik Vital Fokus Pengamanan di Palopo

RADARLUWURAYA.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Palopo mengerahkan sebanyak 416 personil gabungan. Itu untuk mengamankan titik-titik vital yang ada di Kota Palopo.

Titik-titik vital yang dimaksud adalah tempat keramian, perbelanjaan, objek wisata, rumah ibadah, lokasi rawan bencana dan arus lalulintas.

Khususnya di lapangan Pancasila, pelabuhan Tanjung Ringgit dan Lagota.

Pengerahan pasukan ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Lilin 2018, di depan Mako Polres Palopo, Jumat (21/12).

Dalam operasi ini, Polres Palopo bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dsihub, Dinkes, Damkar, BPBD, Senkom dan Saka Bhayangkara.

Selain menjaga titik-titik vital, Polres Palopo juga membuka pos pengamanan (PAM) dan pos Pelayanan (YAN).

Untuk pos pengamanan ditempatkan di Islamic Center dan Kelurahan Maroangin. Sementara Pos Yan ditempatkan di Lagota dan Hypermart.

Sesuai amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk, ditekankan bahwa Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018”, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan. Khusus di Kota Palopo sebanyak 416 personil.

“Operasi kepolisian terpusat ini
dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018
sampai dengan 1 Januari 2019,” ungkapnya.

Menurut Kapolri dalam amanatnya, Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan, diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi
intoleransi, kecelakaan transportasi baik darat, laut,
maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta
kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.(*)

Komentar