oleh

Kerap Disorot, Kajari Palopo Akhirnya Dimutasi…

RADARLUWURAYA –Kejaksaan Agung RI kembali memutasi beberapa pejabat jaksa di seluruh Indonesia. Salah satunya, Adianto, SH.,MHum., yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Palopo.

Hal ini terungkap setelah Surat Keputusan Jaksa Agung RI tentang pemberhentian, pengangkatan, dan pemindahan dari dan dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan RI beredar.

Dalam surat itu tercatat, Adianto diberikan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Penyusun Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

BACA JUGA : Demo di Kajati, Germaks Desak Copot Kajari Palopo

Sementara itu, Jabatan Kajari Palopo, akan dijabat oleh Nur Yalamlan Cayana, SH., MH.. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusun Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Pada mutasi kali ini, terdapat sejumlah jabatan di kejaksaan yang mengalami pergeseran, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Herli Robert Ilat, SH., MH., Inspektur muda intelijen dan Tindak pidana Khusus pada inspektorat IV Jaksa Agung Muda Kejagung RI Benny Santoso, SH., MH.

BACA JUGA : Front Mahasiswa Palopo Kembali Desak Kejagung Evaluasi Kajari Palopo

Pergeseran juga dialami Agustinus Baka Tangdililing yang kini menjabat sebagai jaksa Fungsional pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Kini ia menjabat sebagai koordinator pada Kejati NTT di Kupang.

Hingga berinta ini tayang, belum ada jawaban dari Adianto. Saat redaksi radarluwuraya.com mencoba konfirmasi via Whats App, juga tidak dijawab. (john)

Komentar