oleh

Ketua DPRD Lutim Buka Posko Bantuan Banjir Bandang Lutra

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Senin (13/7/2020) memporak-porandakan ribuan pemukiman warga, termasuk ratusan fasilitas umum maupun akses jalan hingga perkebunan warga.

Hal itu mengundang keprihatinan sejumlah pihak, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H Amran Syam.

Atas keprihatinan itu, Amran membuka posko bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara bernama “Abang Care Foundation”.

“Sebagai ungkapan keprihatinan sekaligus rasa empati atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di sana (Masamba), mulai hari ini kami membuka posko bantuan yang dipusatkan di warkop tanah abang. Posko ini dinamakan Abang Care foundation,” ujar Amran, Rabu (15/07/2020).

Sejumlah bantuan berupa bahan makanan pokok, mie instan, air mineral, popok bayi dan barang-barang kebutuhan lainnya dikumpulkan di posko Abang Care.

Selanjutnya bantuan itu langsung akan disalurkan kepada korban banjir bandang di Luwu Utara, Masamba.

“Kami di sini (Luwu Timur) ikut merasakan duka yang dialami saudara-saudara kita di Luwu Utara. Semoga mereka bisa tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Kami juga memberi apresiasi yang tinggi atas partisipasi semua elemen baik di Luwu Timur maupun daerah lainnya yang terus bergerak mengumpulkan donasi dan sumbangan untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang di Masamba,” tandas Amran.

Untuk diketahui, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hingga elemen masyarakat setempat, termasuk dari berbagai daerah bergerak bersama menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang. (*/har/rlr)

Komentar