oleh

Ketua Komisi I DPRD Lutim Sebut Relawan Desa Luar Biasa Tangani Covid-19

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Hj. Harisah Suharjo menyebutkan, tim relawan bentukan desa-desa di Luwu Timur dalam rangka ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 di Lingkup Desa sangat luar biasa.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Harisah di kantor DPRD Luwu Timur, Senin (20/04).

Dirinya mengamati, mulai dari pendataan, penyemprotan dan mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19, tim relawan desa bergerak sangat masif.

“Alhamdulillah, saya melihat kegiatannya langsung mereka luar biasa,” kata Harisah.

Harisah berharap relawan desa yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Luwu Timur untuk terus mengedukasi masyarakat perihal pencegahan wabah Covid-19.

Sementara itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi telah mencatat lebih dari 40 ribu desa membentuk relawan desa lawan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa para relawan telah berperan aktif dalam pemantauan Covid-19.

“Sebanyak 42 persen desa di Indonesia telah melakukan aktivitas pemantauan pemudik,” ujar Abdul Halim melalui konferensi pers daring pada Ahad, 19 April 2020 kemarin. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *