oleh

Ketua NasDem Sulsel Dukung Mahasiswa Desak Presiden Jokowi Mekarkan Luwu Tengah

RADARLUWURAYA.com – Gerakan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi wija to Luwu untuk mendesak pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) dan mempercepat Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Tana Luwu (Luwu Raya) menuai dukungan dari sejumlah tokoh.

Salah satunya datang dari Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS). RMS menyampaikan dukungan moral kepada rakyat dan mahasiswa Tana Luwu untuk mendesak pemerintah agar segera mencabut moratorium DOB.

“Saya bersimpati dan selayaknya memang Tana Luwu ini dimekarkan satu kabupaten baru lagi untuk memudahkan pelayanan masyarakat, kami akan support dan mendukung upaya-upaya ke arah itu,” kata RSM saat bersilaturahmi sekaligus konsolidasikan kekuatan NasDem jelang Pemiu 2019 di lapangan Pancasila, bersama para Caleg NasDem kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Aliansi wija to Luwu hingga Kamis (24/1/2019) malam tadi masih terus menyuarakan Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya melalui tradisi jalanan ala mahasiswa di simpang empat dekat City Market Palopo.

Adapun tuntutan Aliansi Wija to Luwu masih tetap sama yakni menuntut pencabutan Moratorium DOB, Mendesak Pemerintah Pusat Mekarkan Kabupaten Luwu Tengah dan Pemekaran Provinsi Luwu Raya. (*)

Komentar