oleh

Ketua PAN Palopo Ajak Ansar Masuk Parpol

PALOPO, RADARLUWURAYA.com — Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe ajak salah satu pemuda di Kota Palopo Ansar masuk Partai Politik (Perpol).

Hal itu terungkap saat Ansar bersilaturahmi dikediaman Abduh, Jumat (26/6) malam di Jalan Nyiur, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

“Sudah saatnya kamu (Ansar) masuk dan bergabung di PAN,” ajak penulis buku Ikhtiar Menuju Parlemen ini.

Bukan tanpa sebab Abduh mengajak Ansar masuk PAN. Selain untuk menatap Pimilihan Umum (Pemilu) 2024, Abduh memproyeksikan PAN Kota Palopo menjadi partai milenial.

“Saya merencanakan PAN Palopo menjadi Partai anak muda. Karna saat ini zaman milenial,” imbuh Abduh.

Tak sekedar mengajak, Abduh menyatakan secara tegas siap mendukung Ansar bila maju dalam Pemilu 2024 nanti melalu PAN.

“Saya pasti siap mendukung,” tegas Abduh.

Terkait persiapan Pemilu 2024 secara serentak nanti, Abduh kembali memberikan wejangan politik kepada Ansar yang juga berniat maju pada perhelatan Pemilu tersebut.

Dikatakan Abduh, bahwa seseorang yang terjun ke dunia politik harus senantiasa menguatkan iktiarnya.

“Kuatkan iktiar bila terjun ke dunia Politik,” kata Abduh.

Karna dalam pandangan Abduh, iktiar merupakan salah satu kunci kesuksesan. Baik dalam dunia politik maupun dalam dunia usaha.

Karena menurutnya, seorang politikus tak akan sukses jika hanya bermodalkan niat. Melainkan, iktiar dan kerja keras serta doa.

“Iktiar kemudian kerja keras dan doa. Selanjutnya sosialisasi,” jelas Abduh.

Untuk saat ini, Abduh mengingatkan Ansar untuk tak terlalu berlebihan dalam menatap Pemilu 2024. Sebab hal itu masih sangat jauh.

Akan tetapi kata dia, kalau hanya sekedar bersosialisasi menurutnya tak masalah asalkan tak berlebihan.

Sebab hal itu akan memakan banyak biaya bila hal itu dilakukan mulai hari ini hingga menjelang tahun politik 2024 nanti. Karena rentan waktunya cukup lama, tak kurang dari empat tahun kemudian.

“Kalau sekedar sosialisasi, ya boleh-boleh saja. Asal jangan terlalu berlebihan untuk saat ini. Karena Pemilu masih empat tahun lagi, Belanda masih jauh,” demikian Abduh berpesan kepada salah satu Pengusaha Properti di Kota Palopo ini.

Terkait tawaran itu, Ansar dihadapan Ketua Partai PAN Palopo menyatakan sikap siap bergabung dengan partai besutan Tokoh Reformasi Indonesia, Amien Rais ini.

“Insyaallah saya siap bergabung,” tegas Ansar.

Untuk diketahui, Ansar merupakan salah satu tokoh pemuda sekalis pengusaha properti di Kota Palopo. Dirinya berencana untuk maju pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang. (ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *