oleh

Ketua PN Malili Polisikan OKP, ini Masalahnya…

RADARLUWURAYA.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili, Khairul hari ini, Selasa (11/12/2018) mendatangi Mapolres Luwu Timur untuk melaporkan akun Facebook yang memposting pencemaran nama baik terhadap Lembaga Pengadilan Negeri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP).

Sebelumnya, Gabungan OKP saat berorasi di peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Minggu 9 Desember beberapa waktu lalu, dalam tuntutannya menyebutkan adanya dugaan kasus suap sengketa tanah oleh oknum Hakim Pengadilan Negeri Luwu Timur, yang berlanjut ke sosial media Facebook salah satu aktivis OKP memposting diduga pencemaran nama baik yang ditujukan ke lembaga Pengadilan Negeri Malili.

“Hari ini kami laporkan ke Mapolres, secara resmi kami lakukan pelaporan terhadap salah satu akun Facebook yang memposting pencemaran nama baik PN Malili,” kata Khairul

Khairul mengaku, tak terima bila lembaga, bahkan harkat dan pribadi khususnya hakim PN Malili disebut sebagai koruptor. Sehingga dengan adanya penyataan sepihak ini pada hakikatnya PN Malili dan seluruh hakim Pengadilan Negeri Malili merasa direndahkan.

“Harkat wibawa hakim yang kami jaga selama ini merusak kehormatan kami sebagai hakim dengan tuduhan tertentu tanpa di dasari bukti yang cukup,” tambah Khairul.

Dengan pelaporan ini, Khairul berharap agar pihak Kepolisian menindak lanjuti dengan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. (*)

Komentar