oleh

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Sudah Diumumkan, Prabowo-Sandi Belum

 

RADARLUWURAYA.com — Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah mengumumkan sosok pengusaha muda, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sementara koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno masih belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan menjadi ketua tim sukses mereka.

Prabowo Subianto menjelaskan bahwa ketua tim pemenangan belum diumumkan karena pihaknya lebih mengutamakan unsur kehati-hatian. Terlebih, tenggat waktu yang diberikan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) masih terbilang lama.

“Kita mau hati-hati, kita mau tenang, kita mau tanggung jawab, kita tidak mau grusak-grusuk, kita tidak mau bicara tanpa perhitungan,” tegasnya dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

TKN ditekankan mantan Danjen Kopassus ini hanyalah masalah teknis yang pada waktunya nanti pasti akan disampaikan kepada publik. Bukan masalah fundamental sebagaimana kondisi ekonomi bangsa yang kian terpuruk. Salah satunya ditandai dengan nilai tukar rupiah yang terus melemah.

“Masalah ekonomi masalah bangsa, masalah timses masalah teknis,” ujarnya.

Pernyataan Prabowo ini seakan menyindir kubu sebelah yang lebih mementingkan isu ketua TKN ketimbang pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

“Saya kira timses itu sesuatu yang alamiah. Tidak perlu suatu konpers (konferensi pers) khusus. Karena kalau kita sebut namanya, itu namanya kalian sudah kenal semua, orang-orangnya kita-kita juga lah,” sindir Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyindir kubu sebelah yang seakan menarik politisi dari partai kubu lain untuk masuk dalam komposisi TKN.

“Kita tidak impor pemain dari mana-mana selain kita paket hemat. Transfer-transfer agak susah itu,” pungkasnya. (IK/tiara)

Komentar