oleh

Kinerja Pejabat Palopo Dievaluasi

RADARLUWURAYA.com – Bagian Organisasi Sekretariat daerah Pemerintah Kota Palopo menyampaikan Penetapan Hasil Evaluasi Jabatan, dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Rabu (12/12).

Dalam laporannya Kabag Organisasi menyampaikan kegiatan kali ini adalah proses untuk menilai suatu jabatan secara sistimetik. Dengan menggunakan kriteria yang di sebut sebagai faktor jabatan terhadap informasi faktor jabatan untuk menentukan kelas jabatan.

“Hasil evaluasi ini sesui dengan persetujuan validasi kelas jabatan di lingkungan pemerintah kota palopo yang di lakukan oleh kementrian perdayagunaan Aparatur Negara dan RB dimana hal ini harus ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan prefesional pengawai Negeri Sipil (PNS) agar lebih produktif dan akuntabel. Melalui evaluasi ini dinilai, akan terukur pola kerja pengawai berbasis kinerja, bobot dan peningkatan pekerjaan masing-masing jabatan.

Walikota Palopo yang di wakili oleh Sekda Kota Palopo, H. Jamaluddin Nuhunh menyampaikan, dalam kegiatan ini secara bersama kita mengevaluasi analisis jabatan.

“Dengan ini bisa menetunkan masa depan kita semua, bukan lagi jabatan menutupi pangkat tapi pangkat menutupi jabatan,” jelas Sekda Kota Palopo ini.

Lebih jauh dikatakannya, saat ini analisis jabatan, analisis golongan kerja dalam unit kerja tidak ada lagi istilah staff. Hal ini kata dia, wajib di lakasanakan dengan baik, sebab hal itu bisa menentukan masa depan terhadap jabatan.

Selain Sekda H Jamaluddin Nuhung, dan Kabag Organisasi Pemkot Palopo, turut hadir pula masing-masing kepala perangkat daerah lainnya se Kota Palopo. (*)

Komentar