oleh

Klub Indonesia Tergabung di Grup G dan H, Hasil Drawing Piala AFC 2019

RADARLUWURAYA.com- Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melaksanakan drawing untuk Piala AFC 2019 di AFC House, Kuala Lumpur, Kamis (22/11). Turnamen kasta kedua untuk antarklub Asia tersebut bakal digelar pada 5 Februari-2 November 2019 mendtang.

Untuk ajang ini, Indonesia mendapatkan dua jatah langsung lolos ke putaran final. Dari hasil undian yang digelar, klub Indonesia tergabung di grup G dan H.

Untuk grup G, bakal ditempati klub yang menjadi juara atau peringkat ketiga Liga 1 2018. Di grup itu, mereka akan menghadapi Ceres Negros/Davao Aguilas FC (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United FC (Myanmar).

Juara Liga 1 bakal menjalani babak play-off Liga Champions Asia 2019 terlebih dahulu. Jika memang tidak lolos, mereka otomatis akan tergabung di grup G. Dan bila klub juara tersebut lolos, jatah mereka diisi klub yang menduduki peringkat ketiga Liga 1.

Sedangkan klub yang menempati posisi kedua Liga 1 musim ini akan tergabung ke grup H. Dalam grup tersebut mereka bakal menghadapi Home United (Singapura), Kaya FC-IloIlo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos).

Putaran final Piala AFC tahun depan terbagi dalam sembilan grup, yang dihuni oleh empat tim di masing-masing grup.

Berikut pembagian grup Piala AFC 2019:

Grup A: Al Jaish (Suriah), Al Nejmeh (Lebanon), Al Wehdat/Al Faisaly (Yordania), pemenang play-off

Grup B: Al Najma (Bahrain), Al Ittihad (Suriah), Kuwait SC/Kazma SC (Kuwait), Al Jazeera (Yordania)

Grup C: Al Ahed (Lebanon), Malkiya Club (Bahrain), Al Suwaiq (Oman), Qadasla SC (Kuwait)

Grup D: FC Istiklol/ FC Pegar-Tadaz (Tajikistan), Altyn Asyr (Rukmenistan), Dordoi FC (Kyrgyzstan), pemenang play-off

Grup E: Minerva Punjab (India), juara Liga Bangladesh, juara Liga Nepal, pemenang play-off

Grup F: Hanoi FC (Vietnam), Tampines Rovers FC (Singapura), Yangon United/ Zwekapin United FC (Myanmar), Naga World (Kamboja)

Grup G: Ceres Negros/Davao Aguilas FC (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), juara/peringkat ketiga Liga Indonesia, Shan United (Myanmar)

Grup H: Home United (Singapura), Kaya FC-Iloilo (Filipina), Lao Toyota FC (Laos), peringkat kedua Liga Indonesia

Grup I: Kitchee SC/Hong Kong Pegasus (Hong Kong), 4.25 (Korea Utara), Hang Yuen FC (Cina Taipei), pemenang play-off.(**)

Komentar