oleh

KNPI Palopo Apresiasi Event Paparasi HMK STIE Muhammadiyah

RADARLUWURAYA.com – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo mendorong pemuda untuk terus berkreatifitas dan mengambil peran dalam pembangunan daerah. Terlebih di era millenial saat ini semakin banyak ruang yang bisa dimanfaatkan oleh kaum muda untuk mengembangkan potensinya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD II KNPI Palopo, Umar, SE saat sambutan di kegiatan Paparasi yang digelar Himpunan Mahasiswa Kreatif (HMK) STIE Muhamadiyah Palopo, Kamis (13/12)

“Seperti kegiatan Paparasi ini mau tidak mau harus kita berikan apresiasi, ini sangat kreatif dan mendorong lahirnya kreatif preneur dan enterpreneur baru di Kota Palopo,” ucapnya.

Disamping itu menurut alumni STIEM Palopo, even ini juga dikemas sangat kekinian yang kental dengan nuansa anak muda namun tetap menghadirkan nuansa budaya sehingga membuatnya lebih menarik.

“Ini harus terus didorong, bagaimana anak muda harus mengambil peran dan lebih kreatif dimana era millenial saat ini peluang peluang itu sangat terbuka lebar bagi kita semua, seperti yang dilakukan oleh teman-teman di HMK STIEM Palopo,” katanya dihadapan Kadis kebudayaan Kota Palopo, Akmal Hasan, Tokoh Adat Luwu, Andi Syaifuddin kaddiraja, Ketua Stiem palopo dan sejumlah tamu dan undangan yang hadir.

Paparasi yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Kreatif STIE Muhammadiyah Palopo ini adalah salah satu even terbesar di Kota Palopo. Sejumlah item kegiatan dihadirkan untuk menambah kemeriahan kegiatan yang dipusatkan di pelataran kampus, dibinturu.

Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi dan Investasi, Imam Khaeruddin menilai even ini sangat positif karena bisa meningkatkan perekonomian mahasiswa dari usaha-usaha mereka. Apalagi kata dia, Paparassi memberikan ruang bagi puluhan usaha usaha yang dimotori oleh mahasiswa untuk berjualan disana.

“Ada pertunjukan seni yang tentu memberikan daya tarik bagi pengunjung, ada juga yang berjualan, saya kira hal ini sangat produktif yang dilakukan oleh anak anak muda kreatif ,” tandasnya. (john)

Komentar