oleh

KNPI Sulsel Kirim Tenaga Medis ke Lombok

RADARLUWURAYA. com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, akan mengirim tim medis relawan kemanusian ke lokasi gempa NTB Lombok, melalui Lembaga Bantuan Kesehatan (LBK) KNPI Sulsel.

Rencananya tim medis yang berjumlah tujuh orang ini akan diberangkatkan dari bandara Sultan Hasanuddin menuju Bandara Lombok, Selasa (21/8/2018).

Direktur Lembaga Bantuan Kesehatan (LBK) KNPI Sulsel, dr Zulfikar Khalil Novrinasyah menjelaskan, tujuh orang tim medis terdiri dari 2 dokter umum, 4 dokter muda, dan 1 perawat.

“Tim medis ini akan berada dilokasi selama 7 hari kedepan, dengan memasang tenda posko. Mereka akan berkoordinasi dengan tim medis disana, jadi titik fokusnya adalah terlebih dahulu akan melihat data korbannya yang mana sangat membutuhkan bantuan medis sehingga hal ini akan dieksekusi secepatnya,” ungkap dr Zulfikar saat berada di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Senin (20/8/2018).

Tim Medis KNPI Sulsel ini juga akan membawa bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah bantuan lainnya. Apa yany mereka lakukan menurut dr. Zulfikar adalah wujud kepedulian pemuda Sulsel terhadap bencana yang menimpa para korban bencana alam di Lombok.

Sementara, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengatakan, pihaknya senantiasa merespon positif kerja-kerja kemanusian, karena KNPI menurutnya wajib hadir dalam momentum seperti itu.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, hal ini memang sepatutnya kita respon sebagai bentuk rasa kemanusian sesama,” tambahnya.(*/yudi)

Komentar