oleh

Kolonel Inf Eventius Teddy Resmi Jabat Danrem 142/Tatag

RADARLUWURAYA.com – Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag resmi dijabat oleh Kolonel Inf Eventius Teddy. Ia menggantikan pejabat sebelumnya yakni Kolonel Inf Taufiq Shobri.

Korem 142/Tatag sendiri membawahi seluruh Kodim di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, termasuk dua Kodim yang ada di Sulawesi Selatan yakni Kodim 1403/Sawerigading yang wilayahnya di Luwu Raya dan Kodim 1414/Tana Toraja.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Makodam XIV/Hsn Jl. Urip Sumiharjo Kota Makassar, Selasa (22/1).

Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, mengatakan, acara pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas dan serah terima jabatan jajaran Kodam XIV/Hsn Dpp dilakukan pagi tadi oleh Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi.

“Pejabat Danrem 142/Tatag yang lama Kol Inf Taufiq Shobri dan pejabat baru Kol Inf Eventius Teddy,” kata Imasfy.

Menurut dia, selain Danrem 142/Tatag, Pangdam juga melantik pejabat Kodam lainnya.

Masing-masing adalah Danrem 143/Haluoleo, Danrindam XIV/Hsn, Asops, Aspers dan Aster Kasdam XIV/Hsn, Sahli Pangdam XIV/Hsn bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup, Kajasdam XIV/Hsn, Sahli Pangdam XIV/Hsn bidang Hukum dan Humaniter serta bidang Ideologi Politik, Danpomdam, Kabekangdam, Kahubdam, Kapendam dan Dandeninteldam XIV/Hsn serta Staf Khusus Pangdam XIV/Hsn.

“Alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi sebagai implementasi dari proses regenerasi, sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna peningkatan kinerja organisasi,” kata Dandim mengutip amanat Pangdam XIV/Hsn.(*)

Komentar