oleh

Kominfo dan PT Telkom Sepakati Kerjasama Layanan Jaringan Internet

LUTIM, RADARLUWURAYA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Luwu Timur, Masdin, AP, M.Si bersama General Manager PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo, melakukan penandatanganan bersama tentang Layanan Jaringan Internet untuk OPD dan Area Publik di Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Somba Bone Meeting Room Novotel Makassar, Kamis (08/04/2021).

Kepala Dinas Kominfo Lutim, Masdin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan salah satu visi-misi Bupati Luwu Timur Tahun 2021-2026 yang menjadi tanggung jawab Dinas Kominfo. Adapun ruang lingkup kegiatan ini terdiri dari penyediaan bandwidth untuk 28 OPD, 17 Puskesmas, 11 Balai Penyuluh Pertanian, 11 Kantor Kecamatan dan Ruang Publik di 11 Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Masdin juga mengharapkan kepada pihak PT. Telkom untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur bukan hanya dalam hal penyediaan jaringan internet tetapi juga bisa mensupport pengembangan desa digital dan UMKM digital. “Saya mengajak pihak Telkom untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, kalau tahun lalu kita kerjasama hanya pada lingkup penyediaan bandwidth maka tahun ini mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Telkom itu tidak hanya jual bandwidth tapi dapat juga memberdayakan Desa dan UKMKM,” ajaknya.

“Jadi, semoga kerjasama kita tahun ini semakin berberkah, dan apa yang akan kita lakukan ini merupakan bentuk transparansi. Memang masih banyak yang menjadi tugas kita namun yang paling utama adalah bagaimana mewujudkan digitalisasi bisa sampai ke desa,” tutup Masdin.

Sementara General Manager Witel Sulselbar PT. Telkom Indonesia, Sri Widodo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah memberikan kepercayaan kepada PT. Telkom untuk mensupport layanan internet Kabupaten Luwu Timur.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Pemkab. Luwu Timur dalam hal penyediaan layanan internet dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di Kab. Luwu Timur,” ungkap Sri Widodo.

Untuk kedepannya, kata Sri Widodo, pihaknya siap membimbing Luwu Timur dalan hal pengembangan Desa Digital dan UMKM.

Sri Widodo juga menginformasikan salah satu produk total solusion yang di miliki PT. Telkom yakni “Palugada” yang merupakan singkatan dari Apa Lu Mau, Gue Ada, untuk pengembangan smart city di Kabupaten/Kota.

Di akhir sambutannya, Sri Widodo berharap bahwa kerjasama ini bisa di kembangkan lebih luas lagi guna mendukung visi-misi Bupati Luwu Timur Tahun 2021-2026.

Turut mendampingi Kadis Kominfo, Kepala Bidang Telematika, Arief Fadillah Amier, Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Ratna Nasir, Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Persandian, Fynka Amanda, dan staf, Abd. Halim Farid.

Sedangkan dari pihak Telkom turut hadir Mgr BGES Witel Sulselbar, Nadiah Liestyasari, AM Witel Sulselbar, Jacobus Wairanata, AM Witel Sulselbar, Farras Muh. Iskandar, Sekwitel, Sri Ramadhani, Account Manager Datel Palopo Luwu Raya, Hendra. (ikp/kominfo)

Komentar