oleh

Komisi Kejaksaan RI Segera Periksa TP4D Kejati Sulsel Soal Pengawasan Proyek Irigasi Kalaena Lutim

RADARLUWURAYA.com – Komisi Kejaksaan Republik Indonesia segera mempelajari tugas dan fungsi pengawasan yang dilakukan TP4D Kejati Sulsel yang dinilai lemah oleh sejumlah pihak dalam mengawasi proyek rehabilitasi pengairan jaringan induk irigasi Kalaena, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Demikian diungkapkan Komisi Kejaksaan RI, Erna Ratna Ningsih kepada Radarluwuraya.com, Rabu (27/2).

Meski baru mendapatkan informasi tersebut, pihaknya berjanji segera melakukan kroscek lapangan atas pengawasan TP4D Kejati Sulsel yang dinilai lemah terhadap proyek tersebut.

“Informasinya baru tadi saya dengar dari saudara (Wartawan RadarLuwuRaya-red). Saya harus cek dulu soal laporannya dan klarifikasi dulu ke TP4D Kejati Sulsel,” jelas Erna.

Untuk itu, terkait sangsi yang akan diberikan jika terbukti TP4D Kejati Sulsel diduga tak menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, pihaknya belum dapat memberikan keterangan.

Sebab dugaan pelanggaran tersebut harus benar-benar diketahui pihaknya secara konprehensif. Sehingga dari kajian itu Komisi Kejaksaan RI bisa memberikan rekomendasi ke Kejaksaan Agung untuk bertindak terhadap TP4D Kejati Sulsel.

“Jadi saya harus cek dulu ya. Soal sangsi bukan kami yang memberikan, tapi kami hanya memberikan rekomendasi untuk itu,” jelas Erna. (*)

Komentar