oleh

Komitmen Kembangkan Komoditi Perkebunan, Pemda Lutra Terima Penghargaan Kementan

RADARLUWURAYA.com – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Luwu Utara mendapatkan penghargaan inovasi baru dalam tata kelola di sektor perkebunan dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Dirjen Perkebunan di gedung sate, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (10/12/18) kemarin.

Penghargaan yang di terima Bupati Luwu Utara diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud itu, atas komitmen Pemda Lutra mengembangkan komoditi perkebunan secara berkelanjutan khususnya kakao.

Dalam memperingati Hari perkebunan ke- 61 pemda lutra di wakili Sekda Abdul Mahfud dan Kepala Dinas TPHP Agussalim Lambong.

Sekda Abdul Mahfud mengatakan, penghargaan ini adalah buah dari kebersamaan yang terjalin baik antara pemerintah, masyarakat petani dan pihak swasta dalam mendorong pengembangan komoditi berkelanjutan.

“Penghargaan ini adalah hasil konsistensi pemda lutra dalam akselerasi di sektor perkebunan. Penghargaan ini adalah komitmen semua pihak dalam memajukan perkebunan di Luwu Utara,” kata Mahfud, Kamis (13/12).

Sekadar diketahui, penyelenggaran Peringatan Hari Perkebunan ke-61 tahun ini mengangkat tema “Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan Indonesia”, dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 8 hingga 10 Desember, kemarin.

“Mereka yang dinilai berkomitmen besar terhadap kemajuan sektor perkebuanan sehingga penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota dinilai melakukan inovasi baru untuk pembangunan perkebunan,” tandasnya

Sekedar di ketahui di Indonesia, hanya ada 18 Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan dari Dirjen Perkebunan. (john)

Komentar