oleh

Konsolidasi Tim Pembinaan PKK Lutim Tekankan Sinergitas

RADARLUWURAYA.com –
PKK Kabupaten Luwu Timur gelar rapat konsolidasi tim Pembinaaan di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Jumat (07/12/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler menyampaikan, PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah pada kaum perempuan harus mampu menjadi motor penggerak dalam membangun.

Selain itu dirinya menjelaskan, jika membina dan membentuk keluarga yang sejahtera sangat membutuhkan dukungan dan dorongan dari seluruh stackholder terutama Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah yang dapat bersentuhan langsung dengan 10 program pokok PKK.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah dalam membangun manusia khususnya kesejahteraan keluarga, TP PKK berharap terjalinnya sebuah komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga mampu melahirkan program guna tercapainya visi misi Kabupaten Luwu Timur,” harapnya.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya berharap, adanya peningkatan singkronisasi kegiatan yang meningkatkan kualitas kelembagaan pada 10 program pokok PKK.

Dalam kesempatan yang sama, Muh. Abriansyah yang mewakili Bupati Luwu Timur saat membuka kegiatan menuturkan bahwa, pembinaan dan pengembangan gerakan PKK yang mengarah pada peningkatan kualitas hidup keluarga menjadi sangat penting untuk didukung dan dikembangkan.

Sebab kata dia, kehadiran Tim Penggerak PKK sebagai motor penggerak dalam membangun manusia, khususnya upaya kesejahteraan keluarga sangat mendukung dan telah sesuai dengan program Pemerintah Daerah.

Pemerintah menyadari bahwa, lanjut Abriansyah, dalam melaksanakan semua program pembangunan didaerah ini, tidak mungkin dilakukan sendiri, oleh karena itu, kehadiran dan peran PKK sangat dibutuhkan guna mendukung seluruh program kerja Pemerintah.

Itu artinya, sinergitas dan keterpaduan program antara Pemerintah dan PKK harus terjalin dengan baik.

Olehnya itu, pada Rapat Konsolidasi ini, ia menekankan kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK pada semua tingkatan untuk terus berperan dalam melahirkan sebuah rekomendasi terkait langkah-langkah yang harus dilakukan PKK kedepan.

Sebelumnya, Hj. Zulhidayah selaku pelaksana kegiatan melaporkan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas dasar Peraturan Mentri Dalam Negeri RI No. 12 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK serta SK Bupati No. 56/I/2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota TP PKK Luwu Timur.

“Tujuan kegiatan ini mengevaluasi sinergitas program kerja antara Tim Penggerak PKK dan OPD terkait, Pembina PKK serta penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang,” kuncinya. (anto)

Komentar