oleh

Korban Terseret Arus Sungai Ditemukan Tewas Mengapung

RADARLUWURAYA.com – Setelah 2 hari melakukan pencarian, akhirnya Tim gabungan yang dibentuk oleh pemda Luwu, terdiri dari TRC BPBD Luwu, TRC BPBD Palopo, Basarnas Palopo, unsur TNI, Tagana, PMI dan dibantu masyarakat menemukan Aswad (14) warga asal Desa Puti Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Senin (22/4) di area pelabuhan Balambang.

Jasad salah satu siswa SMP ini ditemukan oleh tim gabungan sekitar pukul 08.26 Wita di area pelabuhan Balambang berdekatan dengan lokasi depot pertamina yang berjarak sekitar lima (5) kilometer dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan, Aswad telah meninggal dunia dengan tubuh yang sudah membengkak. Dengan menggunakan perahu karet, Tim gabungan mengevakuasi mayat Aswad dan langsung di bawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance.

Sebelumnya, Sabtu (20/4) Aswad dikabarkan terseret banjir yang datang secara tiba-tiba saat sedang mencuci mobil di sungai Kandoa.

Sekretaris BPBD Luwu, Hasta, yang menerima laporan pada pukul 17.30 wita langsung menurunkan personil untuk melakukan pencarian, namun hingga malam hari dan akibat cuaca yang ekstrim, maka pencarian dilanjutkan pada pagi harinya yang dipimpin langsung oleh Karyadi sebagai Korlap dari TRC BPBD Kabupaten Luwu. (*)

Komentar