oleh

Kotori Jalan, Kasatpol PP Bakal Tindak Truk Muatan Material

LUTIM, RADARLUWURAYA – Kasat Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Luwu Timur, Indra Fawzy bakal menertibkan truk yang membawa tanah tapi tidak menutupnya. Hal itu diungkapkannya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021).

Indra Fawzy mengatakan, mengangkut material tanpa menutupnya berpotensi untuk merusak dan mengotori jalan.

“Dalam Perda nomor 9 tahun 2014 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum pasal 6 huruf I mengatakan setiap orang atau badan dilarang mengotori dan merusak jalan akibat dari suatu kegiatan proyek maupun kegiatan perorangan,” ungkapnya.

“Sementara kita lihat, masih banyak yang melanggar Perda ini, padahal sudah lama. Untuk itu, kami akan menurunkan penyidik untuk melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Indra menegaskan bakal menindak siapapun yang melanggar perda tersebut.

“Sangsinya bisa teguran lisan dan tertulis, diberi denda dan pemberhentian izin. Itu semua tergantung dari hasil penyidikan kami,” tegasnya.

Diketahui, sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur terdapat tumpahan material di jalan.

Banyak warga yang resah dengan tumpahan tersebut. Selain karena mengotori jalan, juga berpotensi menjadi penyebab kecelakaan.

“Sangat disayangkan karena pengendara motor juga bisa celaka karena tumpahan material itu. Kami harap ini bisa ditandak dengan tegas,” kata Hasan, warga Desa Puncak Indah. (cha)

Komentar