oleh

KPU Lutim Harap Paslon Taati Aturan Kampanye

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Memasuki tahapan kampanye, sejumlah hal tengah disiapkan oleh penyelenggara Pilkada.

Kali ini KPU Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020, dikantor KPU Jl. Soekarno – Hatta KM. 02, Puncak Indah Malili, Selasa (29/9/2020).

Rapat tersebut, dihadiri Pemerintah Daerah Luwu Timur, Polres Luwu Timur, Dandim 1403 Sawerigading, Satpol PP, Bawaslu Luwu Timur dan L.O masing-masing Pasangan Calon serta Satgas Covid-19 pukul 14.00 WITA

Ketua KPU Luwu Timur Zainal menyebutkan, pelaksaanan rakor kali ini membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye pada Pilkada Luwu Timur Tahun 2020.

“Dalam kampanye ada yang dilakukan melalui media massa, media cetak dan media online. Selain itu kampanye juga dapat dilakukan melalui tatap muka, dialog, penyebaran bahan kampanye, pemasangan APK dan kegiatan lainnya,” urai Zainal.

Dalam PKPU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, menyebutkan kampanye merupakan sebuah kegiatan yang menawarkan visi, misi, program pasangan calon serta informasi lainnya yang bertujuan untuk mengenalkan dan meyakinkan pemilih.

Untuk itu pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Rakor ini, pasangan Calon dapat mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Jelas kita berharap agar pasangan calon dan tim pemenangan dapat mematuhi aturan dan tahapan pelaksanaan Kampanye oleh KPU. Tutup Zainal.

Selain rakor dengan pihak terkait, sebelumnya KPU Luwu Timur telah menggelar pertemuan serupa dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (*/rlr)

Komentar