oleh

KPU Lutra Siapkan TPS Khusus Penyandang Disabilitas

RADARLUWURAYA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dengan Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Luwu Utara gelar sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 terhadap para penyandang disabilitas di aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (20/12/2018).

Sosialialisasi ini dilakukan adalah bentuk komitmen KPU Lutra dalam pelaksanaan Pemilu 2019 akan menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus terhadap para penyandang disabilitas.

Komisioner KPU Lutra Divisi Perencanaan dan Data Supriadi mengatakan, bahwa kelompok penyandang disabilitas merupakan salah satu kelompok masyarakat yang termasuk dalam sasaran sosialisasi.

Oleh karena itu kata Supriadi, KPU Lutra akan terus bergerak untuk melakukan sosialiasasi guna meningkatkan parsitipasi masyarakat dalam pemungutan suara Pemilu 2019 mendatang terhadap para pemilih penyandang disabilitas.

“Mereka juga berhak untuk mengetahui tentang pemilu, karena mereka semua seperti kelompok umum lainnya,” kata Supriadi.

Untuk diketahui bahwa jumlah pemilih disabilitas yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini berjumlah sekitar 45 orang yang tersebar di 12 Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan ini sekaligus sebagai pemareri Komisioner KPU Lutra Divisi Hukum dan Pengawasan Syabil, Divisi Perencanaan, Data dan Infoemasi Ketua KNPI Suharto, dan Sekretaris Arifin, Plh. Kasubag Teknis Asjaya.(Herman)

Komentar