oleh

KPU Luwu Gelar Coffee Morning Bersama Jurnalis

RADARLUWURAYA.com- Dalam rangka tahapan pemilu KPU Kab. Luwu menggelar Coffee Morning bersama Jurnalis Luwu. Senin, 28 Januari 2019, pagi.

Dalam acara tersebut membahas tentang tahapan-tahapan pemilu 4 april mendatang.

Acara bertajuk Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dilaksanakan di warung kopi Topoka, Jl. Topoka, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu,

Dalam Coffee Morning ini dihadiri Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Anggota KPU Luwu Divisi Tekhnis, Abdullah Sappe Appim Maja, Divisi Hukum, Muh Samsir, serta beberapa jurnalis yang ada di Luwu.

Bukan hanya tentang tahapan saja pada Coffe Morning itu, juga membahas isu strategis terkait penyelenggaraan kepemiluan, seperti Peningkatan kualitas Pemilih, memastikan hak pilih masyarakat, serta sosialisasi Pemilu dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih.

“Peran pers atau jurnalis sangat penting dalam negara demokrasi kita ketahui bahwa Pers merupakan pilar keempat, serta menjadi corong dalam pemberitan terutama isu dan tahapan Pemilu 2019,” terang Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Kepada Jurnalis yang hadir pada acara Coffe Morning pagi ini.

Lanjut, Hasan Sufyan menyampaikan, bahwa tahapan Pemilu 2019 KPU Tengah melaksanakan pemuktahiran data pemilih yaitu DPTB dan DPK.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk memastikan hak pilih masyarakat, selain itu guna meningkatkan kualitas pemilih 55 relawan Pemilu sudah mulai bekerja untuk 11 basis pemilih.

“Untuk tahapan Pemilu 2019 sementara ini berjalan pemuktahiran data DPTB dan DPK, serta peningkatan kualitas pemilih melalui Relawan Pemilu (Relasi) yang sudah terjun ke lapangan melaksanakan tugasnya setelah di bimtek selama 3 hari,” lanjut Hasan Sufyan.

Hasan, juga menambahkan bahwa beberapa agenda kegiatan Pemilu 2019 yang kedepan akan terlaksana yakni Festifal musik, Run Pemilu berdaulat negara kuat, lomba selfie TPS, serta jadwal iklan media cetak dan elektronik.

“Agenda yang dilaksanakan KPU Luwu kedepan ini merupakan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kualitas pemilih, selain itu untuk iklan media di jadwal 24 maret – 13 April 2019 untuk iklan media cetak dan elektronik bagi para caleg. Semua agenda yang akan dilaksanakan untuk menciptakan pemilu damai 2019,” terangnya. (Aco Nasir)

Komentar