oleh

KPU Luwu Timur Tetapkan Zona APK dan Zona Larangan APK

RADARLUWURAYA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur melalui Komisioner Pemilihan Umum Divisi Teknis telah menetapkan zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan zona larangan pemasangan APK pada Pemilu Legislatif Tahun 2019.

Hal itu berdasarkan pada keputusan penetapan APK yang dikeluarkan KPU Luwu Timur Nomor 33a/PL.01.5-Kpt./7324/KPU-Kap/IX/2018 tentang Penetapan Jumlah, Ukuran dan Lokasi APK Pada Pemilihan Umum 2019.

“Aturan tersebut ditetapkan sebanyak 30 titik disiapkan sebagai lokasi pemasangan APK pemilu yang tersebar di setiap Desa yang ada di 11 Kecamatan di Luwu Timur, yaitu Burau, Wotu, Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, Kalaena, Angkona, Malili, Wasuponda, Towuti dan Nuha”kata Adam Syafar, Divisi Teknis Komisioner KPU Luwu Timur, Jumat (12/10/2018)

Berdasar pada aturan tersebut ada beberapa titik yang dilarang untuk pemasangan APK, untuk semua para Calon Anggota Legislatif (Caleg) serta Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu yang ada di Luwu Timur untuk mematuhi semua aturan kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Untuk zona larangan yaitu, Rumah Ibadah, Puskesmas, Pustu, RSUD, Kantor Pemerintah, Gedung Sekolah, Pasar milik Pemerintah dan Desa. Kemudian, Terminal Angkutan, sungai atau danau, Tugu Kecamatan, Tiang Listrik, Pohon Pelindung, bahu jalan jembatan dan Taman”jelas Adam

Adam juga meminta, untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye ditempat yang merupakan milik perseorangan atau badan swasta, peserta Pemilu harus terlebih dahulu meminta izin secara tertulis kepada pemiliknya.

“Selama lokasi yang tidak tercantum dalam larangan itu peserta pemilu dapat memasang Alat Peraga Kampanyenya”tegas Adam.

Komentar