oleh

KPU Palopo Gelar Kursus Demokrasi dan Kepemiluan

RADARLUWURAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota akan melakukan rekrutmen kegiatan Kursus Demokrasi Dan Kepemiluan 2019. Pendaftaran kursus ini akan dibuka 26-30 Oktober 2018.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdullah Jaya Hartawan mengatakan kursus ini dibuka untuk masyarakat umum, tetap dengan persyaratan tertentu.

BACA JUGA: Pengumuman CPNS Palopo Direvisi, Jumlah Yang Lulus Berkas Bertambah

“Peserta harus mengisi formulir dengan melampirkan foto copy e-KTP, berusia minimal 17 tahun dan maksimal 50 tahun, bukan anggota partai politik atau tim sukses, dan berpendidikan minimal SMA,” ujar Jaya.

Menurutnya, kursus ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit penyelenggara pemilu yang professional dan berintegritas, serta meningkatkan partisipasi pemilih.

“Peserta yang mendaftar akan melalui beberapa jalur seleksi. Berupa seleksi berkas, tes tulis dan kemudian tes wawancara,” tambahnya.

Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk membuat tulisan berupa esai tentang diri dan harapan terkait pemilu. “Peserta yang dinyatakan lulus akan dilatih kemudian meraka akan turun ke lapangan membuat komunitas kepemiluan,” ungkap Jaya.

Jadwal Pelaksanaan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan

  • Pengumuman Tanggal 25– 30 Okt 2018
  • Pendaftaran Tanggal 26 – 30 Okt 2018
  • Pengumuman Tanggal 01 Nov 2018
  • Pelaksanaan Tanggal 10 Nov – 15 Nov 2018

(Jhon)

Komentar