oleh

KPU Palopo Mines 43 Kotak Suara, Biliknya Kurang 46

RADARLUWURAYA.com – KPU Kota Palopo masih kekurangan kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2019.

Dari 2.595 kotak suara yang dibutuhkan, ternyata KPU Palopo hanya menerima 2.564 kotak suara. Dan setelah disortir saat perakitan, ternyata ada 11 kotak yang rusak.

“Kita kekurangan kotak suara sebanyak 42 kotak suara, dari jumlah 499 TPS di Kota Palopo. Ini sudah dilaporkan ke KPU Pusat dan Provinsi melalui via email dan WA,” kata Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan, Rabu (13/2).

Untuk perakitan kotak suara, diakui Abbas sudah rampung Selasa kemarin. Hari ini, KPU Palopo merakit bilik suara yang juga berbahan duplex.

“Saat ini, agenda KPU adalah menyortir bilik suara sebanyak 1.258 bilik, sesuai dengan jumlah yang diterima,” jelas Abbas.

Untuk kebutuhan bilik suara di Kota Palopo sendiri, itu sebanyak 1996. Artinya KPU kekurangan 738 bilik.

“Tetapi kita masih punya bilik suara dari bahan aluminium sebanyak 700 bilik. Jadi itu bisa menutupi kekurangan bilik berbahan kardus. Sehingga kekurangan kita untuk bilik suara sebanyak 38 bilik,” jelasnya.

“Hanya saja, setelah disortir, ternyata ada 8 bilik suara berbahan duplex yang rusak. Jadi totalnya, untuk bilik suara kita kekurangan 46 bilik,” tambahnya.(Niki)

Komentar