oleh

KPU Tana Toraja Dinobatkan Sebagai Penyelenggara Pemilu Berintegritas

RADARLUWURAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulaweai Selatan menggelar Pilkada Awards 2018 di hotel Four Points By Seraton Makassar, Senin (22/10/2018).

Pilkada Awards ini dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten/Kota, Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel, dan para mantan Komisioner KPU Sulsel lalu.

Dalam penganugerahan Pilkada Award 2018 itu, KPU Kabupaten Tana Toraja berhasil meraih predikat sebagai Terbaik I sebagai Penyelenggara Pemilu Berintegritas.

BACA JUGA: KPUD Luwu Timur Launching GMHP dan GKSP, Ini Tujuannya

Ketua KPU Sulsel Misna M Attas dalam sambutannya mengungkapkan, perjalanan pilkada serentak 2018 kemarin merupakan tantangan untuk menciptakan kondisi yang tetap harmonis.

“Sekarang kita berada dalam tahapan puncak pemilu nasional. Bagi KPU tentu saja ini merupakan tantangan, sebagaimana kita ketahui, pilkada serentak ini merupakan tantangan,” pungkas Misna dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika regulasi pada Pilkada serentak kemarin sudah sedikit memadai.

Selain KPU Tana Toraja, sejumlah KPU di Luwu Raya juga memperoleh penghargaan serupa, yakni KPU Kabupaten Luwu Timur yang memperoleh penghargaan di tiga nominasi yakni Kategori Pilkada Akses untuk Penyandang Disabilitas, Kategori Dokumen dan Pengarsipan Pilkada, dan Kategori Tata Kelola dan Akses Publik.

KPU Kabupaten Luwu Utara mendapat penghargaan di dua nominasi yakni Kategori Dokumen dan Pengarsipan Pilkada dan Kategori Distribusian Logistik. KPU Kota Palopo juga memperoleh penghargaan di dua nominasi yakni Kategori Tata Kelola dan Akses Publik dan Kategori Partisipasi Masyarakat Pemilih Kabupaten/Kota.

Sementara KPU Kabupaten Luwu hanya memperoleh penghargaan di satu nominasi saja yakni Kategori Partisipasi Masyarakat di Tingkat Desa/Kelurahan.

Sekedar diketahui, Pilkada Awards 2018 ini KPU Sulsel menyiapkan 12 nominasi untuk KPU Kabupaten/Kota. (*/Inikata.com)

Komentar