oleh

KPU Tutup Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur secara resmi menutup Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, Minggu (6/9/2020) malam.

Hal itu berlangsung dalam rapat pleno yang dihadiri oleh ketua dan anggota KPU setempat sekira pukul 24.00 Wita di Kantor KPU Jl. Soekarno-Hatta KM. 02 Puncak Indah, Malili.

KPU Luwu Timur membuka pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati mulai 4-6 September 2020 kemarin.

Dalam rapat Pleno itu, lima anggota KPU Luwu Timur secara resmi menandatangani berita acara Penutupan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Untuk diketahui, Bapaslon yang telah mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020 terdiri dari dua Bapaslon yakni petahana Ir HM Thorig Husler berpasangan dengan Budiman (Husler-Budiman) dan Irwan Bachri Syam berpasangan dengan Muhammad Andi Rio Pattiwiri (Ibas-Rio).

Pasangan Husler-Budiman mendaftar ke KPU Luwu Timur, Jumat (4/9/2020), diusung delapan) Partai Politik yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, PBB, PDIP, PKB, dan PKS dengan total 24 kursi.

Sedangkan Pasangan Ibas-Rio mendaftar ke KPU Sabtu (5/9/2020), diusung Partai Demokrat dan Partai Nasdem dengan total 6 (enam) kursi.

Kedua Bapaslon telah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020.

Setelah proses pendaftaran selesai, tahap selanjutnya yaitu tanggapan masyarakat dimulai tanggal 4-8 september 2020. (*)

Komentar