oleh

Kreatif, Mahasiswa ini Geluti Bisnis ‘Pisang Baper’

RADARLUWURAYA – Lima mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) merintis bisnis kreatif ‘pisang baper’. Kelima mahasiswa kreatif berjiwa bisnis ini adalah Ahmad safei, Karmila Sari, Ani Tangnga Toding, Nur Azizah Arifin, dan Hendrayati.

Mereka, adalah mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Matematika. Ide menggeluti bisnis ‘pisang baper’ ini, lahir saat mereka telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan di Kampus Kuing tersebut.

BACA JUGA : Bentuk FORMAT Luteng, Mahasiswa Desak Cabut Moratorium DOB

”Pertama itu berawal dari mata kuliah kewirausahaan. Nah di situ kami di suruh buat sebuah produk makanan, atau minuman dan jasa. Saat itu secara kebetulan teman kami, Nur Azizah memiliki banyak pisang. Kemudian kami berfikir bgaimana caranya membuat olahan pisang yg berbeda dengan yang lain pada umumnya seperti pisang nugget,” ungkap Ahmad Safei.

Pemberian nama pisang baper, menurutnya terinspirasi dari isi cokelat didalam pisang tersebut yang meleleh hingga keluar saat ditekan. Itu mereka ibaratkan seperti sikap perempuan yang mudah Baper saat dirayu oleh pasangannya.

BACA JUGA : Mahasiswa UNCP Tembus Ekspo KMI IX di IPB

”Kami mulai mengolah pisang dengan terlebih dahulu mengukus dan menghaluskan pisang tersebut. Kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diberi isi cokelat. Namanya pisang baper, karena cokelatnya meleleh keluar, sama seperti perempuan yang meleleh hatinya saat digoda dan atau baper,” jelasnya.

Untuk dapat menikmati Pisang Baper, konsumen dapat melakukan pemesanan via pesan Whatshapp dan juga Instagram.

BACA JUGA : Calon Komisioner Ikuti Tes Kelayakan, Jadwalnya Ditentukan KPU RI

”Kreatifitas mahasiswa di Kota Palopo diharapkan dapat mendorong semangat untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat membuka peluang bisnis yang lebih produktif kedepanya,” tandasnya. (Misrawati)

Komentar