oleh

Kuatkan Literatur Keislaman, PMII Gelar Halaqah Sahabat

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Mengawali minggu pertama di Bulan Ramadhan yang berkah serta dalam upaya meningkat pemahaman Keislaman dan Kebangsaan serta menambah wawasan yang komprehensif kader pergerakan.

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cabang kota Palopo menggelar Halaqah Sahabat , pada hari kamis-kamis tanggal 9-16 Mei 2019 bertempat di Gedung NU Kota Palopo.

Pada saat dikonfirmasi, ketua komisariat IAIN Ayyub Sadega mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan hasil refleksi secara keseluruhaan bahwasanya mahasiswa hari ini tidak lagi akrab dengan literatur keislaman, khususnya kepada mahasiswa islam.

“Kegiatan halaqah sahabat ini dibuka untuk umum dengan harapan mampu memepererat silaturahim terhadap organisasi keislaman dan didalamnya terdapat item-item materi yang bertujuan untuk meningkatkan kualiatas ilmu serta memperdalam kajian ke islaman peserta” paparnya

Ketua cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia, Muhammad Satrio turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus komisariat IAIN Kota Palopo.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini dan mengsupportnya..kita ingin halaqah sahabat ini menjadi media dalam mengajarkan dan mendakwahkan islam yang moderat di tingkatan mahasiswa, karena materi-materi yang tersedia didalamnya membahas hal-hal yang prinsipil dalam ajaran islam” papar Satrio. (rilis)

Komentar