oleh

Kumpulkan Anggota, Dandim 1403/Sawerigading Gaungkan Netral Di Pemilu 2019

RADARLUWURAYA.com – Netralitas di internal TNI kembali digaungkan. Itu melalui sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sudirman Kodim 1403/Swg, Senin (25/2), diikuti oleh para perwira, staf dan babinsa.

Dandim 1403/Swg, Letkol Inf M Imasfy,
mengatakan, melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI, itu dengan cara bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu, baik pileg maupun pilpres.

“Dan kita senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI,” ucap Imasfy saat memberikan materi kepada jajarannya.

Ia menegaskan, sesuai penekanan dari komando atas, tentara profesional adalah tentara yang tidak berpolitik praktis, itu sesuai undang-undang RI Nomor 14 tahun 2004 tentang TNI pasal 2D dan tidak memihak kepada salah satu kontestan dalam penyelenggaraan Pilpres/Pileg 2019.

“Netralitas adalah harga mati bagi setiap prajurit TNI,” tegasnya.

Menurutnya, prajurit TNI diperintahkan untuk tidak memasang atau memakai atribut peserta pilpres dan pileg 2019, menjaga etika dan menghindari postingan status berbau politik di akun media sosial.

“Kita wajib mendukung deklerasi Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Sosialisasi ini dilanjutkan dengan deklrasi netralitas oleh personil Kodim 1403/Swg beserta jajaran Kabalakaju dan perwakilan Kipan C Yonif 721/Mks.(Niki)

Komentar