oleh

Kunjungi Mako Polres Palopo, TPI ZI Periksa Ini

RADARLUWURAYA.com – Tim penilai internal (TPI) menuju zona integritas (ZI) akhirnya melakukan pemeriksaan di Polres Palopo, Selasa (14/5).

Tim tersebut dipimpin oleh Karorena Polda Sulsel Kombes Pol Sri Rejeki, Kasubag Anev Rorenmin Itwasum Polri Kombes Pol Drs Yoyok Nur Sricahyo, dan AKBP Wingky Adhityo selaku Kasubag Pij Lugri Bag Pinluhdagri Rojakstra Srena Polri.

Mereka disambut langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk bersama para kabag, kasat Polres Palopo.

Para tim melakukan penilainnya di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo. Yang dinilai oleh tim adalah Zona Integritas (ZI), Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Polres Palopo oleh tim Penilai Internal (TPI) Polri.

Dimana objek penilaian pada komponen pengungkit meliputi manajemen perubahan , penataan tatalaksana, penataan sistem managemen SDM, Penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

Sebelumnya, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mengatakan, dari 24 Polres yang ada di wilayah Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Polres Palopo menjadi salah satu polres yang dipersiapkan menuju zona integritas.

“Tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam segala aspek bidang kepolisian,” kata Ardiansyah.

Mulai dari pelayanan umum hingga penindakan dan penegakan hukum kepada pelaku kriminal. Khusus di bagian pelayanan, lanjut Ardiansyah, Polres Palopo telah menyiapkan ruang pelayanan terpadu.

Lima polres yang dipersiapkan dalam zona integritas, yakni Polres Palopo, Parepare, Pangkep, Toraja dan Pelabuhan. Juga Direktorat Polairud Makassar.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *