oleh

KY Berikan Advokasi Hukum Kepada Hakim di Lutim, Ini Sasarannya

RADARLUWURAYA.com- Komisi Yudisial Republik Indonesia mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Malili, di Jl. Soekarno- Hatta, Puncak Indah, Kabupaten Luwu Timur, Kamis, (17/1/2019).

Komisi Yudisial RI langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khairul dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malili, Ari Prabawa, diruang kerja Ketua Pengadilan Negeri.

“Kedatangan tersebut terkait kewenangan Komisi Yudisial bagaimana diatur dalam undang-undang Komisi Yudisial yaitu melakukan advokasi terhadap kemuliaan profesi Hakim, ” ucap Wakil Ketua PN Malili, Ari Prabawa.

Ia juga menambahkan, ini merupakan bentuk tanggung jawab kelembagaan dari tugas Komisi Yudisial RI yang bertugas menjaga marwah jabatan hakim dari segala macam bentuk intervensi dan ancaman pihak yang tidak bertanggung jawab kepada kemuliaan profesi hakim.

“Kedatangan ini bersifat tertutup membahas tentang tuduhan terhadap Hakim yang diduga terlibat kasus suap sengketa tanah dan ini sudah dilaporkan,” tambahnya.

Kedatang Komisi Yudisial ke PN Malili terkait pelaporan pihak PN Malili terhadap sejumlah pihak yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik terhadap profesi hakim yang menyebutkan adanya dugaan kasus suap sengketa tanah oleh oknum hakim PN Malili tanpa didasari bukti yang cukup. (*)

Komentar