oleh

Lagi, KASN Mengaku Belum Terima Rekomendasi Bawaslu Palopo

RADARLUWURAYA.com – Hingga saat ini, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) masih belum menerima dokumen rekomendasi terkait temuan Bawaslu Kota Palopo terhadap dugaan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kesbangpol Palopo berinisial IR yang disebut tidak netral pada proses menjelang pileg dan pilres 2019.

Demikian diungkapkan Koordinator KASN Sulawasi Selatan, Nurhasni saat dikonfirmasi Radarluwuraya.com, Selasa (11/12/18) malam.

“Saya sudah cek laporan tersebut. Laporan tersebut tidak ada di pokja (kelompok kerja) saya,” singkat Nurhasni kepada wartawan.

Ia menjelaskan Dalam Standar Opersional Prosedur. masuk ke KASN lewat Sekretariat kemudian Pimpinan disposisi ke Pokja pengaduan dan penyelidikan

“Kalo di Pokja saya belum menerima. Kemungkinan di sekretariat. Besok coba saya cek di sekretariat,” jelas Nurhasni.

Sementara Bawaslu Kota Palopo beberapa waktu lalu mengaku, jika dokumen rekomendasi ASN Kesbangpol Palopo berinisial IR telah dikirim pihaknya ke KSN Pusat, termasuk ke KASN Wilayah Sulsel semenjak 21 November 2018 lalu yang dinilai terbukti melanggar Netralitas ASN.

“Dokumen oknum ASN Kesbangpol tersebut, telah di kirim sejak  tanggal 21 November 2018 lalu,” jelas Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi beberapa waktu yang lalu.

Sekedar diketahui, Bawaslu Kota Palopo telah melakulan investigasi terhadap dua Oknum ASN yakni Sekretaris Kelurahan Boting berinisial IB dan ASN kesbangpol Palopo berinisial IR. Kedua oknum PNS Pemkot Palopo itu dinyatakan telah terbukti melanggar Netralitas ASN.

Sementara untuk Oknum PNS Sekretaris Kelurahan Boting berinisial IB, Bawaslu Kota Palopo belum mengirim dokumen rekomendasinya ke KASN, karena masih dalam proses pelaporan.

Namun dipastikan pihak Bawaslu Palopo akan segera merekomendasi keterlibatan oknum Seklur Botting tersebut yang diduga terlibat mengikuti peresmian posko salah satu calon presiden yang menggunakan Atribut Calon, hal ini dinilai melanggar netralitas ASN. (john)

Komentar