oleh

Lagi, Luwu Utara Dinobatkan Daerah Keterbukaan Informasi Publik Terbaik

RADARLUWURAYA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara mendapatkan penghargaan terbaik pertama dalam keterbukaan informasi Publik se Sulawesi Selatan 2018 oleh Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Selatan. Penghargaan ini bukan kali pertama didapatkan Pemda Lutra, bahkan sejak 2017 lalu Pemda Lutra telah dinobatkan oleh KIP Sulsel.

Hal ini diungkapkan Kasubag Analisis Media dan Dokumentasi, Lukman Hamarong kepada radarluwuraya.com, jumat (21/12) malam. Dirinya mengku, Pemda lutra terus mendorong terlaksananya keterbukaan informasi publik bagi seluruh pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). “Upaya itu agar masyarakat bisa mengakses informasi pejabat publuk,”katanya.

Dengan raihan Pemda Lutra dalam keterbukaan informasi publik se-sulsel itu, diakuinya mempertahankan lebih sulit daripada merebut. “Tapi Pemda Lutra berhasil mempertahanlan peringkat pertama dalam keterbukaam informasi publik se-sulsel,” katanya.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang digelar Komisi Informasi Sulsel di Baruga Kr Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat (21/12/2018) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peringkat pertama, Kabupaten Luwu Utara, Bone diposisi kedua dan diposis ketiga Kabupaten Sinjai., posisi keempat Kota Parepare dan kelima kabupaten bantaeng. (*)

Komentar