oleh

Laksanakan Operasi Ketupat, Kapolres Palopo: Kepolisian Tidak Ada Yang Pulang Kampung

RADARLUWURAYA.com – Selama pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2019, aparat Polres Palopo tidak ada yang mudik, mereka fokus melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di depan Mako Polres Palopo, Selasa (28/5).

Operasi Ketupat itu sendiri dilaksanakan selama 13 hari, mulai Rabu 29 Mei dini hari hingga Senin 10 Juni 2019.

“Kepolisian tidak ada yang pulang kampung di pelaksanaan operasi, justru kepolisian dibutuhkan dalam mengamankan dan melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran,” kata Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk saat ditanyakan soal mudik kepolisian.

Ardiansyah juga mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini, personil gabungan yang dilibatkan sebanyak 202 personil, dimana Polres Palopo mengerahkan 118 personil, Kodim 1403/Sawerigading 20 personil demikian juga dengan Dishub dan Dinkes, operasi ini juga melibatkan pramuka dan ormas.

Tanggal 29 Mei, personil gabungan ini disiagakan di empat pos yang ditempatkan di jalan yang dilalui arus mudik, pusat perbelanjaan dan di batas kota.

“Itu untuk mengantisipasi kerawanan arus mudik dan arus balik,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah juga berpesan kepada masyarakat, sebelum meninggalkan rumah, agar mematikan kompor dan mengunci rumah. Jika mudik dengan kendaraan pribadi agar melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, dan jangan lupa memakai helm bagi yang mengendarai sepeda motor.(Niki)

Komentar