oleh

LAPOR, Upaya Pemerintah Maksimalkan Transparansi Publik

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR – SP4N), Selasa (04/09/18) di Saokotae Palopo.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung hadir membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sekda yang mewakili Walikota mengatakan, Aplikasi LAPOR hadir untuk memaksimalkan distribusi informasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Palopo.

“Aplikasi yang diberi nama LAPOR ini untuk memberikan informasi bagi masyarakat, guna untuk saling terbuka bersama masyarakat. Tetapi ada juga rahasia kantor yang tidak dapat diumbarkan,” kata Sekda.

Karena pentingnya pemahaman terkait tekhnis penerapan aplikasi tersebut, maka setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Palopo diwajibkan untuk menghadirkan tim tekhnis masing-masing untuk mengikuti Bimtek.

“Saya akan mengecek setiap dinas, kecamatan dan beberapa instansi lainnya yang diutus untuk menghadiri Bimbingan Teknis yang digelar oleh Kominfo Palopo,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Ahmad, S.H mengatakan, maraknya pengguna media sosial (medsos) saat ini menguntungkan pemerintah dari aspek distribusi informasi kepada masyarakat.

“Tingginya angka pengguna medsos, membantu kita lebih cepat menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan mudah,” katanya. (hadi)

Komentar