oleh

Legislator Gagas Koalisi Besar Dorong Amran Syam Maju di Pilkada Lutim

RADARLUWURAYA.com – Diam-diam, sejumlah legislator DPRD Kabupaten Luwu Timur mendorong Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Amran Syam maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2020 mendatang.

Hal ini diketahui dalam ruang rapat Komisi I DPRD Luwu Timur, Jumat (17/5).

“Saya kira wacana sejumlah figur yang dijagokan dan digadang-gadang masyarakat mulai bermunculan. Salah satunya adalah ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam yang juga memiliki kans dan peluang untuk bertarung dalam pilkada nanti,” kata ketua komisi I DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid dikutif dari Lutim Terkini.

Hal senada juga diungkapkan legislator dari PAN, Harisah Suharjo. Dirinya menilai, saat ini sudah saatnya perlu ada keterwakilan dari unsur legislatif Pilkada Luwu Timur

“Selama 3 kali perhelatan Pilkada di Luwu Timur, belum pernah ada figur dari DPRD yang dicalonkan baik sebagai bupati ataupun wakl bupati,” tukas legislator perempuan ini.

Sementara Ketua Fraksi Partai Gerindra, Andi Baharuddin tak segan-segan juga memberi signal kuat, mengisyaratkan Amran Syam untuk maju dalam perhelatan Pilkada Luwu Timur 2020 mendatang.

“Saya kira pak Ketua kita ini paham dengan pemerintahan. Sangat pantas kita berikan dukungan moril mewakili rekan-rekan di parlemen,” tandas Baharuddin diamini sejumlah legislator Luwu Timur lainnya.

Mengetahui hal itu, Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam yang hadir ditengah-tengah rekan sesama legislator itu tak menapik aspirasi tersebut.

Namun untuk saat ini, dirinya lebih memilih untuk tetap konsisten bekerja keras sebagai Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur untuk kepentingan masyarakat.

“Biarlah semuanya berproses secara alamiah. Kita bekerja untuk kepentingan rakyat tanpa sekat,” kunci salah satu legislator senior Partai Golkar Luwu Timur ini. (Ale)

Komentar