oleh

Lelang Sukarela KPKNL ini persyaratanya !

RADARLUWURAYA -Dalam rangka memperingati ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Ke-12 Tahun. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) kota Palopo akan mengadakan ‘Lelang Sukarela’.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana yang akan di sumbangkan kepada kota Palu, Sigi dan Donggala.

Dari 24 item yang dilelang limit 2330000 4755000 kenaikan. Pada kegiatan ini, sekitar 70 KPKNL mengadakan lelang serentak Se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di jalan Andi Kambo No.55 KPKNL Palopo, atau di depan gedung MCH. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09:00 Wita-selesai. Seluruh instansi vertikal akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Agenda yang akan berlangsung pada Kamis, 15 November 2018 tersebut akan dirangkaikan dengan sosialisasi situs resmi KPKNL Lelang.co.id.

Kegiatan lelang konvensional akan menerima 24 jenis barang, diantaranya, dispenser, raket, sepatu pria, kain tenun, kain batik, blender, setrika listrik, dan masih banyak lagi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang ke-12 tahun. Kegiatan yang akan di laksanakan adalah mengumpulkan bantuan dari masyarakat untuk di sumbangkan kepada korban gempa Palu, Sigi dan Donggala. Selain itu agenda berikutnya adalah sosialisasi situs resmi KPKNL Lelang.co.id.” ungkap Kepala Pelayanaan Lelang, Bahtiar Harimurti.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi para calon peserta lelang yakni, wajib membawa KTP asli dan Fotocopy, wajib menyetor uang jaminan lelang secara tunai kepada Pejabat Lelang sebelum pelaksanaan lelang, penawaran lelang secara lisan.

Jika harga semakin meningkat, pemenang lelang harus melunasi harga lelang dan bea lelang pembeli 2% paling lambat 5 (hari) setelah lelang. Apabila tidak melunasi maka uang jaminan akan di setor ke kas Negara.

“Peserta lelang yang tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang, uang jaminan di kembalikan utuh, dan objek dilelang dijual dalam kondisi apa adanya dan dapat dilihat di KPKNL Palopo,” ungkap Bahtiar.

Seluruh masyarakat diharapkan turut berpartisipasi.

“Semoga dengan ini, pundi-pundi rupiah dapat terkumpul untuk saudara kita di kota Palu, Sigi dan Donggala,” tambahnya. (misrawati)

Komentar