oleh

Lestarikan Terumbu Karang, DPK Palopo Apresiasi Mahasiswa Bio Sains UNCP

RADARLUWURAYA.com – Usai melaksanakan kegiatan penanaman mangrove bersama KNPI, Sabtu (27/10/18) bulan lalu di pantai labombo, kini Himpunan Mahasiswa Sains Biologi kembali melaksanakan kegiatan lingkungan nya yakni pengecekan terumbu karang yang pernah di bibit sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, Kamis (22/11) di pos laut pantai songka dengan kedalaman 6 meter. Hal ini diungkapkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Sains Biologi, Iro Tamar yang di temui kemarin di Pantai Songka Kota Palopo.

“Kami sudah melakukan pengecekan terumbu karang yang sudah kami bibit satu tahun yang lalu, dan kami lihat perkembangannya sangat baik sekali karna banyak yang tumbuh subur,” ucap Iro.

Untuk itu pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini pemerintah dapat bersinergi dalam menjaga kelestarian alam beserta isinya secara bersama-sama.

Keadaan terumbu karang di pos laut pantai songka Kota Palopo oleh Mahasiswa Bio Sains UNCP Palopo.

Sementara Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kota Palopo, Nurlaili sangat mengapresiasi kegiatan dan usaha Mahasuswa UNCP dalam menjaga kelestarian alam khususnya di wilayah pantai Kota Palopo.

“Kami juga berusaha semaksimal mungkin untuk membuat laut yang ada di kota palopo menjadi lebih baik. Juga berusaha lewat adanya kelompok-kelompok masyarakat atau pemuda yg turut mengawasi sekitaran laut kota palopo,” jelasnya. (rian)

Komentar