oleh

Letakkan Batu Pertama, Indah Beri Kode Pembangunan RKB Ponpes As’adiyah Dimulai

 

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Belawa, Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Rabu (12/09/18).

Peletakan batu pertama ini merupakan awal dibangunnya kembali ruang kelas baru bagi para santri yang biasanya belajar di masjid akibat ruang belajar yang tidak mencukupi.

Usai peletakan batu pertama, Indah juga membuka secara resmi musyawarah cabang rapat komite pondok pesatren As’adiyah Belawa yang segara akan melakukan pergantian pucuk pimpinan.

“Pembuktian bahwa pendidikan di pondok pesantren As’adiyah menjadi salah satu pondok pesantren yang di gemari, sebab pada tahun lalu sesuai laporan yang masuk jumlah siswa yang ada itu berkisar 600 orang dan pada tahun ini telah mencapai 800 orang siswa,“ kata Indah.

Lanjut dia, pengembangan kualitas pendidikan agama, menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bermasyarakat.

Tinggi rendahnya kualitas masyarakat di masa depan, kata dia, sangat tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan agama. (john/tiara)

Komentar