oleh

Lima Warga Sorowako di Kabarkan Hilang di Hutan

NUHA,RADARLUWURAYA.com- 5 warga Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, dikabarkan hilang dan hingga kini belum diketahui keberadannya.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Muh Zabur, mengatakan bahwa Kelima warga tersebut yakni, Ayub (31), Rasad (19), Safar (17), Dullah (17) dan Illang (17).

Dijelaskan Zabur, Pihaknya telah menerima laporan terkait adanya 5 orang warga Desa Sorowako yang dilaporkan hilang di hutan Daerah Saluro, Kecamatan Nuha.

“Laporannya sudah sudah kami terima sehingga kami segera mengirim tim ke Sorowako dan akan menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap ke lima orang tersebut ,” jelas Zabur minggu (07/06/2020).

Berdasarkan informasi yang di peroleh BPBD terkait laporan kehilangan itu, diketahui kronologis kejadian berawal saat lima orang tersebut berangkat menuju daerah Saluro yang terletak di pinggiran Danau matano menggunakan perahu pada tanggal 3 juni 2020.

Setelah tiba dilokasi, mereka bermalam di pondok salah satu korban (Dullah), dimana pada tanggal 4 juni 2020 pagi mereka hendak melakukan tracking di gunung daerah Saluro yang berbatasan langsung dengan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Pada tanggal 5 juni 2020, teman-teman korban masih sempat melihat story Whatsapp korban yg menyatakan bahwa mereka sedang berada di hutan daerah Saluro.

Tetapi hingga sampai saat ini kelima warga tersebut belum ada kabar dan pihak keluarga telah melakukan pencarian di titik lokasi awal korban bermalam. (Rif)

Komentar