oleh

Lomba Driil Tongkat dan Borgol Di HUT Satpam, Palopo Diposisi Kedua

RADARLUWURAYA.com- Tim atraksi beladiri Satpam Se-Luwu Raya dan Toraja, Palopo harus puas di posisi kedua. Luwu Timur unggul bagi diposisi pertama.

HUT ke-38 Satpam berlangsung seru di depan mako Polres Palopo. Perwakilan Satpam se-Luwu Raya dan Toraja pamer kebolehan atraksi bela diri di depan pejabat TNI-POLRI, Senin (7/1).

Mereka tangkas memainkan tongkat dan borgol serta teknik-teknik melumpuhkan pelaku kejahatan. Unjuk kebolehan bela diri tersebut diperagakan melalui lomba driil tongkat dan borgol.

Dimana tim Satpam PT Vale binaan Polres Luwu Timur berhasil menjadi juara 1, disusul tim Satpam binaan Polres Palopo sebagai juara kedua, sedangkan posisi ketiga diraih oleh tim Satpam PT Sempurna eks PT Pamply yang merupakan binaan Polres Luwu.

Waka Polres Toraja dan Waka Polres Luwu Utara serta Kasdim 1403/Swg tampil sebagai Tim penilai.

Atraksi bela diri yang diperlombakan tersebut, dilaksanakan usai upacara HUT Ke-38 Satuan Pengamanan (Satpam) yang dipimpin oleh Waka Polres Palopo, Kompol Woro Susilo.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kompol Woro Susilo, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Satpam diminta untuk mampu mendeteksi setiap kerawanan dan melakukan tindakan pencegahan dengan tepat, termasuk melaporkan kepihak kepolisian untuk langka antisipasi.

Usai upacara, piagam penghargaan diberikan kepada beberapa Satpam yang dinilai sebagai Satpam teladan.

“Satpam yang mendapatkan piagam penghargaan, adalah Satpam yang dianggap disiplin, penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas di wilayah kerjanya,” kata Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Marten.

Sebagai pembina Satpam, Kasat Binmas berharap, para Satpam se-Luwu Raya dan Toraja dapat meningkatkan kinerja mereka. Sekaligus memberi kode pelaksanaan HUT Satpam selanjutnya dilaksanakan di Polres lain.

Upacara HUT Satpam ini dihadiri oleh Sekda Kota Palopo, Djamaluddin Nuhung, Waka Polres Palopo, Kompol Woro Susilo, Kasdim 1403/Swg Mayor Inf Martinus Pagasing, Kepala Lapas Klas IIA Palopo, Indra Sopyan, Kepala Imigrasi Palopo, Raden Haryo Sakti, Waka Polres Luwu Utara dan Toraja, serta para kasat, dan undangan lainnya.(*)

Komentar